Selamat Berkunjung di Blog Jendela Ilmu Pendidikan, Silahkan like dan Menjadi Pengikut di Blog Kami Agar Mendapatkan Info Seputar Pendidikan Terbaru (^_^)

Software Aplikasi KKM Otomatis Untuk Semua Jenjang Pendidikan Terupdate

Salam sejahtera dan salam pendidikan, Pada kesempatan yang bahagia ini kami akan membagikan sebuah aplikasi KKm otomatis untuk semua jenjang pendidikan baik SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA/SMK dan aplikasi ini sudah di update.

KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) adalah kriteria paling rendah untuk menyatakan peserta didik mencapai ketuntasan.
Kriteria ketuntasan minimal menjadi acuan bersam pendidik, peserta didik, dan orang tua peserta didik. Oleh karena itu pihak-pihak yang berkepentingan trehadap penilaian di sekolah berhak untuk mengetahuinya. Satuan pendidikan perlu melakukan sosialisasi agar informasi dapat diakses dengan mudah oleh peserta didik dan atau orang tuanya. Kriteria ketuntasan minimal harus dicantumkan dalam laporan hasil belajar (LBH) sebagai acuan dalam menyikapi hasil belajar peserta didik.

Software Aplikasi KKM Otomatis Untuk Semua Jenjang Pendidikan Terupdate

Adapun Fungsi KKM adalah Sebagai berikut :
  • sebagai acuan bagi pendidik dalam menilai kompetensi peserta didik sesuai kompetensi dasar mata pelajaran yang diikuti. 
  • sebagai acuan bagi peserta didik dalam menyiapkan diri mengikuti penilaianmata pelajaran. 
  • Setiap kompetensi dasar (KD) dan indikator ditetapkan KKMyang harus dicapai dan dikuasai oleh peserta didik. Peserta didik diharapkandapat mempersiapkan diri dalam mengikuti penilaian agar mencapai nilaimelebihi KKM.
  • sebagai bagian dari komponen dalam melakukan evaluasi program pembelajaran yang dilaksanakan di sekolah. 
  • Sebagai Evaluasi keterlaksanaan dan hasil program kurikulum dapat dilihat dari keberhasilan pencapaian KKM sebagai tolok ukur.
Aplikasi ini guna untuk membantu bapak/ibu guru dalam pekrjaan nya. aplikasi ini sangat mudah digunakan bagi bapak/ibu guru dan rekan-rekan. Aplikasi KKM Otomatis format microsoft Excel yang sering digunkan aplikasi lainnya dan sudah termasuk dalam standar pendidikan, bisa di download langsung dengan gratis pada link di bawah ini .


Sekian yang dapat kami bagikan mengenai aplikasi KKM otomatis untuk semua jenjang pendidikan yang telah di update mudah mudahan dengan aplikasi ini bisa mempermudah dalam pekerjaan bapak ibu guru di sekolah..Salam pendidikan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Software Aplikasi KKM Otomatis Untuk Semua Jenjang Pendidikan Terupdate"

Posting Komentar