Selamat Berkunjung di Blog Jendela Ilmu Pendidikan, Silahkan like dan Menjadi Pengikut di Blog Kami Agar Mendapatkan Info Seputar Pendidikan Terbaru (^_^)

INILAH FUNGSI DAN MANFAAT NUPTK BAGI PNS MAUPUN NON PNS


Salam sejahtera dan Salam  Pendidikan

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi dan pengetahuan tentang fungsi dan manfaat NUPTK bagi PNS maupun NON PNS. sudak kita ketahui bahwa pernyataan ini akan di lontarkan GTK,baik itu GTK PNS maupun GTK NON PNS, Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kerja merupakan nomor yang paling penting bagi para GTK beberapa syarat dalam pembuatan nomor tersebut selalu berubah ubah sesuai dengan kebijakan pemerintah.


FUNGSI DAN MANFAAT NUPTK BAGI PNS MAUPUN NON PNS



Dengan  melihat kegunaan NUPTK yang sudah-sudah. Manfaat serta fungsi NUPTK, akan berbeda-beda sesuai pegang kartu tersebut. Secara umum fungsinya sebagai berikut :


  • Berpartisipasi dalam sebuah proses/mekanisme pendataan secara nasional sehingga dapat membantu pemerintah dalam merencanakan berbagai program peningkatan kesejahteraan bagi tenaga pendidik.
  • Mendapatkan nomor identifikasi resmi dan bersifat resmi dan bersifat nasional dalam mengikuti berbagai program/kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat/daerah. 

Dan adapun manfaat dari NUPTK bagi PNS tersebut antara lain  :

  • Mengikuti Program Sertifikasi
  • Mendapatkan Tunjangan
  • Mengikuti UKG (Uji Kompetensi Guru)
  • Dan masih banyak contoh lainnya.

Sedangkan untuk Non PNS, bisa kita lihat manfaat NUPTK adalah sebagai berikut :

  • Memperoleh tunjangan
  • Syarat memperoleh Tunjangan Fungsional
  • Mengikuti UKG
  • Memperoleh Beasiswa Pendidikan
Nah untuk bagi para guru dan para oprator yang belum mempunyai NUPTK bisa langsung daftar di bawah sini :


sumber : mzringgo.com

sekian yang saya dapat bagikan mudah mudahan bermanfaat bagi para guru maupun operator sekolah dan semoga menambah informasi .

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "INILAH FUNGSI DAN MANFAAT NUPTK BAGI PNS MAUPUN NON PNS"

  1. Saya mengajar Bahasa Inggris di sekolah dasar sejak 2007 sampai sekarang, dan tidak ada satupun manfaat yg saya dapatkan karna memiliki NUPTK, bahkan itu menjadi penghambat ketika saya mau mengajar di universitas. Jumlah jam mengajar perminggu sebagai muatan lokal tidak bisa berbuat banyak, ditambah lagi guru kelas 1-3 yg butuh bnyak jam untuk sertifikasi membuat saya mengajar Tampa sk jam mengajar, tidak bisakah pemerintah mengeluarkan edaran resmi tentang pemutusan kerja untuk guru honor bahasa Inggris agar tidak ada lagi guru yg berharap tentang hal yg hnya sebatas angan saja. Atau non aktifkan NUPTK honorer yg tdk bisa mengajar sesuai jam minimal guru yg memiliki NUPTK. Atau setarakan guru olahraga dan Bahasa Inggris sebagai sama-sama guru mata pelajaran

    BalasHapus
  2. sabar saudara anda dalam proses untuk kategori tunjangan yang berdasarkan undang-undang telah mengabdi di atas lima tahun

    BalasHapus