Selamat Berkunjung di Blog Jendela Ilmu Pendidikan, Silahkan like dan Menjadi Pengikut di Blog Kami Agar Mendapatkan Info Seputar Pendidikan Terbaru (^_^)

CARA MASUK KE DAFTAR PENERIMA ANEKA TUNJANGAN TAHUN 2016 TERLENGKAP


Salam sejahtera dan salam Pendidikan
 pada kesempatan kali ini admin akan membagikan sebuah informasi buat guru guru bagaimana cara log in ke  daftar penerima tunjangan tahun 2016 , berikut caranya silahkan disimak dengan sebaik mungkin, Semua mungkin sudah pada paham dan mengerti, jika anda ingin mendapatkan aneka tunjangan yaitu nama anda harus di masukan dalam calon penerima aneka tunjangan pada aplikasi SIMTUM, Lalu apa itu SIMTUM sebenarnya?

CARA MASUK KE DAFTAR PENERIMA ANEKA TUNJANGAN TAHUN 2016 TERLENGKAP


SIMTUM bisa dibilang sebagai pintu masuk bagi guru-guru yang akan menerima tunjangan. Tentunya data yang diambil untuk SIMTUM adalah bersumber dari Dapodik. Lalu siapa sebenarnya yang menjalankan / mengelola aplikasi SIMTUM ini ? apakah kita bisa melakukannya sendiri ?
Sayangnya kita tidak bisa memaksakan kehendak untuk bisa masuk dalam daftar penerima aneka tunjangan 2016. Kenapa ? karena aplikasi ini dikelola oleh Admin Dinas Pendidikan. Jadi Admin dinas lah yang berwenang dan mengerti siapa saja yang akan masuk dalam daftar penerima aneka tunjangan. Dan tentunya, calon penerima aneka tunjangandibatasi dengan jumlah kuota yang telah ditetapkan pemerintah.
Lalu bagaimana yang dulu pernah mendapatkan aneka tunjangan, tapi sekarang tidak mendapatkan kembali ? bahkan ada yang tidak pernah mendapatkan sama sekali walaupun memenuhi syarat dan kriteria. Ini kemungkinan bisa terjadi karena beberapa sebab, yaitu :

  •  Kuota sudah terpenuhi.(sering terjadi)
  • Data Anda tidak valid dalam aplikasi Dapodik yang di input di Sekolah masing-masing.
  • Dan yang paling negatif ya,,, admin SIMTUM pilih kasih, tapi tidak tahu lah…. semoga ini tidak terjadi.

Lalu bagaimana agar lancar dalam memperoleh aneka tunjangan 2016 ? apakah ada tips atau saran ? untuk saran dan tips yang mungkin bermanfaat untuk anda antara lain sebagai berikut :
1. Pastikan data anda sesuai dan valid dalam aplikasi Dapodik masing-masing. Antara lain :

  • NUPTK Benar dan Valid di Ditjen GTK. Untuk memastikan valid atau tidak. bisa di >CEK DISINI <
  • Anda memiliki jumlah jam mengajar yang cukup, sesuai syarat. Syarat bisa dilihat di >SINI<

2. Bersama kawan Anda, konsultasikanlah ke admin SIMTUM dinas pendidikan setempat.
3. Berpikir positif dan terus semangat.

Dan baca juga informasi lainnya :

sumber : sinarberita.com

Sekian yang dapat admin bagikan mengenai cara masuk ke daftar penerima aneka tunjangan tahun 2016 mudah mudahan bermanfaat dan dapat menambah informasi buat rekan guru guru maupun operator sekolah di seluruh indonesia


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MASUK KE DAFTAR PENERIMA ANEKA TUNJANGAN TAHUN 2016 TERLENGKAP"

Posting Komentar