Selamat Berkunjung di Blog Jendela Ilmu Pendidikan, Silahkan like dan Menjadi Pengikut di Blog Kami Agar Mendapatkan Info Seputar Pendidikan Terbaru (^_^)

Jadwal Pencairan Dana BOS 2017 Triwulan I, II, III dan IV Untuk SD, SMP, dan SMA/SMK Terbaru

Salam Sejahtera dan Salam Pendidikan
Pada Kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai adwal Pencairan Dana BOS 2017 Triwulan I, II, III dan IV Untuk SD, SMP, dan SMA/SMK Terbaru dan berikut informasi silahkan disimak, Dengan hadirnya Program BOS yang diberikan oleh Pemerintah, masyarakat saat ini sangat terbantu dan beban masyarakat jadi ringan.

Jadwal Pencairan Dana BOS 2017 Triwulan I, II, III dan IV Untuk SD, SMP, dan SMA/SMK Terbaru
Demi terwujudnya wajib belajar 9 (sembilan) tahun yang bermutu, serta berperan dalam mempercepat pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) pada sekolah yang belum memenuhi SPM, dan pencapaian Standar Nasional Pendidikan (SNP) pada sekolah yang sudah memenuhi SPM.
Lalau Apa Manfaat Dan Tujuan Dana BOS untuk Sekolah ?

Berikut manfaat dan tujuan dana Bos Sekolah SD, SMP, dan SMA/SMK 
  1. Dana BOS untuk SD/SDLB/SMP/SMPLB
  • Meringankan beban biaya operasi sekolah bagi peserta didik SD/SDLB/SMP/SMPLB yang diselenggarakan oleh masyarakat.
  • Membebaskan pungutan peserta didik yang orangtua/walinya tidak mampu pada SD/SDLB/SMP/SMPLB yang diselenggarakan oleh masyarakat.
  1. Dana BOS untuk SMA/SMALB/SMK untuk:
  • Mewujudkan keberpihakan Pemerintah Pusat (affimative action) bagi peserta didik yang orangtua/walinya tidak mampu dengan membebaskan (fee waive) dan/atau membantu (discount fee) tagihan biaya sekolah dan biaya lainnya di SMA/SMALB/SMK sekolah.
  • Memberikan kesempatan yang setara (equal opportunity) bagi peserta didik yang orangtua/walinya tidak mampu untuk  mendapatkan layanan pendidikan yang terjangkau dan bermutu.
  • Meningkatkan kualitas proses pembelajaran di sekolah. SD/SDLB/SMP/SMPLB dan SMA/SMALB/SMK yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat, pemerintah daerah, atau masyarakat yang telah terdata dalam Dapodik dan memenuhi syarat sebagai penerima BOS berdasarkan kriteria yang telah ditentukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Membebaskan pungutan seluruh peserta didik miskin dari seluruh pungutan dalam bentuk apapun, baik di sekolah negeri maupun swasta.

Nah itulah manfaat dan Tujuan Dana BOS yang diberikan oleh Pemerintah demi terwujudnya wajib belajar 9 tahun.
Nah, untuk Jadwal Pencairan Dana BOS Terbaru Triwulan I, II, III dan IV untuk SD, SMP dan SMA tahun 2017  dapat anad  anda download dibawah ini.


                                          =>>Download Jadwal Pencairan Dana BOS 2017<<=
                               >>Cek Perhitungan Nominal Triwulan 1 III dan IV Tahun 2017<<
                                             
Bagi yang membutuhkan juknis bos Final 2017 bisa di klik pada link di bawah sini :


                                                 >>Download Juga Juknis BOS final 2017<<
Sumber : bingkaiguru.com
Sekian yang dapat kami bagikan mudah mudahan bermanfaat dan jangan lupa untuk dibagikan kepada rekan rekan yang lainnya.
Salam Pendidikan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jadwal Pencairan Dana BOS 2017 Triwulan I, II, III dan IV Untuk SD, SMP, dan SMA/SMK Terbaru"

Posting Komentar