Selamat Berkunjung di Blog Jendela Ilmu Pendidikan, Silahkan like dan Menjadi Pengikut di Blog Kami Agar Mendapatkan Info Seputar Pendidikan Terbaru (^_^)

6.300 GURU HONORER AKAN DI ANGKAT JADI CPNS TAHUN INI

Salam Sejahtera dan Salam Pendidikan
Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai daftar nama honorer yang akan di angkat jadi cpns dan berikut informasinya silahkan di simak dengan baik- baik informasinya : Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan memprioritaskan pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) guru untuk ditempatkan di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

6.300 GURU HONORER AKAN DI ANGKAT JADI CPNS TAHUN INI

"Memang ada pengangkatan guru untuk menjadi CPNS sebanyak 6.300 orang pada tahun ini, namun pengangkatan guru ini diprioritaskan untuk ditempatkan di daerah 3T, termasuk ada empat daerah 3T di Jawa Timur, yakni Kabupaten Bangkalan, Sampang, Situbondo, dan Bondowoso," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof Dr Muhadjir Effendi di sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat.

Ia mengakui kekurangan tenaga guru terjadi di berbagai daerah, bahkan hampir di seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Malang, namun tahun ini tidak ada pengangkatan guru di wilayah Kabupaten Malang maupun lainnya, kecuali di daerah 3T, Kabupaten Malang tidak termasuk daerah 3T, lanjutnya, sehingga tidak ada pengangkatan guru. "Kalau Kabupaten Malang masuk daerah 3T, saya bisa dimaarahi pak bupati. Sebenarnya tidak ada moratorium untuk tenaga pendidik, tetapi memang tidak ada kebijakan pengangkatan tenaga pendidik baru," paparnya.

Untuk mengatasi kekurangan tenaga pendidikersebut, katanya, strategi yang diterapkan adalah melalui Program Guru Keahlian Ganda. Guru normatif dan adaptif dididik kembali, dan dibekali kemampuan mata pelajaran produktif. "Dengan cara ini, kebutuhan guru, terutama SMK bisa diatasi tanpa menga..Baca Lebih Lengkapnya......

Nah untuk lebih Jelasnya bisa di download Pada link dibawah sini :



Sumber : sinarberita.com
Sekian yang dapat kami bagikan mudah mudahan bermanfaat dan jangan lupa untuk dibagikan kepada rekan - rekan yang lainnya.
Salam pendidikan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6.300 GURU HONORER AKAN DI ANGKAT JADI CPNS TAHUN INI"

Posting Komentar