Selamat Berkunjung di Blog Jendela Ilmu Pendidikan, Silahkan like dan Menjadi Pengikut di Blog Kami Agar Mendapatkan Info Seputar Pendidikan Terbaru (^_^)

DPR Setujui Mutasi PNS Guru Lintas Provinsi Seperti Anggota TNI, Polri, Berikut Daftar Daerahnya

Salam Sejahtera dan Salam pendidikan'
Pada kesempatan kali ini kami akan meberikan informasi mengenai Daftar Daerah PNS Guru yang dimutasi Lintas Provinsi Seperti Anggota TNI, Polri, yang telah disetujui DPR dan berikut informasi lengkapnya yang kami kutip dari situspns.com silahkan di simak secara seksama. Tidak adanya rekruitmen PNS secara terbuka membuat beberapa daerah kekurangan PNS khususnya guru. Oleh karena itu Mutasi pns tidak bisa dielakkan lagi, bagi PNS yang berada di daerah yang kelebihan PNS siap-siap dimutasi ya.


Masalah penyebaran pegawai negeri sipil (PNS) kembali mencuat. Pemerintah punya dasar hukum untuk memutasi PNS dari daerah padat ke wilayah yang minim sumber daya manusia (SDM), Kewenangan itu ada di tangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Hal itu ditegaskan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS yang diteken Presiden Joko Widodo akhir Maret lalu.

Mendagri akan mendapatkan pertimbangan dari Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Menteri PAN-RB Asman Abnur sudah merencanakan distribusi PNS.’’Sedang kami atur (tindak lanjut PP-nya),’’ ujar Asmankemarin. Dia enggan menjelaskan lebih jauh dengan alasan sedang berada di bandara.

Mutasi tersebut diprioritaskan untuk PNS guru. Mengingat banyak daerah yang kekurangan tenaga pengajar. Yang menjadi persoalan, selama ini penempatan guru tidak diatur oleh Mendikbud. Tapi, oleh pemerintah daerah masing-masing. Karena itu, sebagai langkah awal, Mendikbud memetakan daerah-daerah yang kekurangan guru dan kualifikasi apa saja yang dibutuhkan.

Nah, dengan PP tersebut, guru bisa disebar ke daerah-daerah yang masih kekurangan. Para guru yang mendapatkan tunjangan sertifikasi harus bersedia mengisi kekurangan tenaga pengajar di daerah lain.
dan yang ingin mengetahui daftar daerahnya bisa diklik pada link dibawah sini :



Sumber : situspns.com
Sekian Yang dapat kami sampaikan mudah mudahan bermanfaat dan jangan lupa dibagikan kepada rekan rekan yang belum mengetahui informasi ini.
Salam Pendidikan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPR Setujui Mutasi PNS Guru Lintas Provinsi Seperti Anggota TNI, Polri, Berikut Daftar Daerahnya"

Posting Komentar